pangondian blog's

ora et labora

Jumat, 27 Maret 2009

Libur...


Refreshing

Hari libur kemaren, kita refresh sejenak ke pantai Trikora......, biasa untuk penyegaran dan sekedar menikmati putihnya pasir pantai, deburan ombak serta berendam didalam air asin laut pantai Trikora yang membentang luas dibatas cakrawala nan indah.


Keistimewaan Pantai Trikora terletak pada hamparan pasir putihnya yang luas dan landai, sehingga pengunjung dapat bermain, berjemur, maupun olahraga seperti sepakbola, lari-lari, jalan santai, dan lain-lain. Di tempat ini, pengunjung juga dapat berenang atau sekedar berendam menikmati terpaan gelombang air laut yang pelan dan jernih. Keindahan alam lainnya tampak pada banyaknya pohon kelapa yang berjajar rapi di sepanjang tepian pantai. Terdapat juga batu-batu besar yang teronggok di tepian hingga menjorok ke laut yang turut menambah suasana indah di Pantai Trikora. Dari atas batu-batu ini, kita dapat duduk-duduk bersantai menikmati deburan ombak yang saling berkejaran atau melihat perahu nelayan yang berlalu-lalang di kejauhan.


Sungguh indah memang anugerah Sang Pencipta, yang menciptakan keindahan tiada taranya, namun sayang memang Pantai Trikora kurang atau mungkin tidak dikelola dengan baik, sehingga kebersihan masih terasa kurang. Apalagi keamanan pengunjung, dapat kita lihat tidak terdapat petugas atau penjaga pantai.


Peluang untuk mengembangkan objek pariwisata Pantai Trikora seharusnya sudah dimulai, disamping mendatangkan pemasukan bagi daerah juga dapat menggerakkan ekonomi kerakyatan, dimana dengan pengelolaan dan penataaan Pantai Trikora secara profesional niscaya akan lebih baik, sehingga dapat menggerakkan ekonomi kerakyatan. Dimana akan tumbuh sentra-sentra pedagang suvenir, makanan dan jajanan, pakaian, penyewaan/rental dan banyak lagi yang mungkin dapat tumbuh dan berkembang.


Hal ini tentunya juga akan berakibat pada penyerapan tenaga kerja dan timbulnya lapangan kerja baru dan peluang usaha, yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.


Semoga mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bintan...

Tentunya kami terus berharap pak..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar