pangondian blog's

ora et labora

Jumat, 10 April 2009

Pemilu Legislatif

Kemarin kita sebagai anak bangsa melaksanakan tugas dan panggilan untuk menentukan arah kedepan negrri tercinta ini dengan melaksanakan pemilihan umum legislatif untuk calon anggota DPD, DPRI, DPR Provinsi dan DPR Kota/Kabupaten. Secara umum pelaksanaan pemilu legislatif berjalan dengan baik. Namun masih ada kekurangan, terutama dalam DPT, banyak penduduk yang tidak terdaftar dalam DPT, sehingga tidak dapat menunaikan hak ,tugasnya dan panggilan negara dalam berpartisipasi pemilu legislatif tahun 2009 ini.
Semua ini tentu bermula pada saat pendataan dan input data DPT sementara, diharkan untuk pilpres kedepan dapat diperbaiki dan upto date.Sebaiknya untuk data penduduk memakai data 3 bulan terakhir, sehingga dapat lebih valid. Karena mobilitas penduduk yang sangat dinamis, diharapkan data 3 bulan terakhir dapat lebih menjamin validasi data.

Selamat buat pak SBY dan Partai Demokrat dan partai lain peserta pemilu, kiranya kita semua lebih dewasa dalam berpolitik dan tidak menggunakan cara-cara yang kurang terpuji, karena semuanya akan menjadi cermin dalam tindak tanduk caleg tersebut apabila sudah duduk dalam dewan. Hal ini tentunya akan mengecewakan konstituen yang sudah memilih dan memb erikan kepercayaan untuk mengawal aspirasi masyarakat/konstituen dalam melaksanakan pembangunan negara ini menuju masyarakat adil dan makmur sesuai cita-cita proklamasi dan pembukaan UUD 1945.

Terima kasih pak SBY, kami tunggu dalam pilpres mendatang.
Damailah negriku, sejahterahlah bangsaku, jayalah Indonesia...................bravo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar